Rekrutmen Lowongan Kerja Dinas Perhubungan Jawa Tengah
Loker SMA 45 - adalah sebuah situs lowongan kerja tingkat SMA/SMK sederajat yang menyajikan lowongan kerja secara riil oleh instansi media Loker BUMN 45 yang dikhususkan bagi para lulusan SMA/SMK sederajat. Dalam penyampaiannya seperti biasa, tim Loker SMA 45 akan melakukan filtrasi sumber terlebih dahulu dan diawasi langsung oleh tim Loker BUMN 45, yang mana nantinya sumber yang bersangkutan akan dipublikasikan pada situs lokersma.blogspot.com. Apabila telah dilakukan filtrasi dan memang lowongan kerja tersebut terbukti asli dan bukan berupa lowongan kerja palsu, maka setelah itu tindaklanjut yang akan dilakukan adalah melakukan penerbitan lowongan kerja terkait pada situs lokersma45.blogspot.com.
Dengan adanya Loker SMA 45 ini diharapkan dapat menjadi titik fokus dalam penyampaian informasi lowongan kerja tingkat SMA/SMK maupun sederajat. Dengan adanya kegiatan pemfokusan ini nantinya juga akan sangat mudah memberikan penyuluhan kepada para lulusan SMA/SMK sederjat mengenai kiat dan cara menghindari lowongan kerja palsu. Dalam segala kegiatan yang dilakukan oleh Loker SMA 45 akan menjadi tanggungjawab penuh di bawah pengawasan Loker BUMN 45 (lokerbumn45.com).
Oleh karena itu, pada hari ini dengan bangga kami Loker SMA 45 akan meyajikan informasi Rekrutmen Lowongan Kerja DISHUB Jawa Tengah dan tertuju kepada para lulusan SMA/SMK sederajat dengan jabatan dan kualifikasi sebagai berikut:
Jika kawan kawan memiliki keinginan untuk bisa bergabung dan bekerja di BRT TRANS JATENG, silakan ikuti prosedur lowongan pekerjaan berikut
#lokersma #lokersmk #lokersmasmk #lokersmksma #lokersmasederajat #lokersmksederajat #lokerbumnsma #lokerbumnsmk #lokerbumnsmasmk #lokerbumnsmksma #lokerbumnsmasederajat #lokerbumnsmksederajat #lokerpnssma #lokerpnssmk #infoloker #infolowongankerja #lowongankerja #lokerterbaru #loker2019
Dengan adanya Loker SMA 45 ini diharapkan dapat menjadi titik fokus dalam penyampaian informasi lowongan kerja tingkat SMA/SMK maupun sederajat. Dengan adanya kegiatan pemfokusan ini nantinya juga akan sangat mudah memberikan penyuluhan kepada para lulusan SMA/SMK sederjat mengenai kiat dan cara menghindari lowongan kerja palsu. Dalam segala kegiatan yang dilakukan oleh Loker SMA 45 akan menjadi tanggungjawab penuh di bawah pengawasan Loker BUMN 45 (lokerbumn45.com).
Oleh karena itu, pada hari ini dengan bangga kami Loker SMA 45 akan meyajikan informasi Rekrutmen Lowongan Kerja DISHUB Jawa Tengah dan tertuju kepada para lulusan SMA/SMK sederajat dengan jabatan dan kualifikasi sebagai berikut:
a. Koordinator Layanan (kode lamaran: KOORLAY)
b. Petugas Administrasi (kode lamaran: ADM)
c. Pengawas Perjalanan Angkutan (kode lamaran: PPA)
d. Petugas Timer (kode lamaran: TMR)
e. Petugas Pramujasa (kode lamaran: PRA)
f. Pengawas Kebersihan (kode lamaran: WASB)
g. Petugas Kebersihan (kode lamaran: BRS)
Penerimaan Petugas BRT Trans Jateng diutamakan bagi yang berdomisili di Semarang dan Kendal.
PERSYARATAN UMUM
- a. Warga Negara Republik Indonesia;
- b. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
- c. Mempunyai akhlak dan moral yang baik;
- d. Setia dan taat kepada NKRI dan Pemerintah yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945;
- e. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari pekerjaan sebelumnya;
- f. Berjiwa jujur, inovatif, berintegritas, teliti, ramah dan mampu bekerja dalam tekanan;
- g. Bersedia bekerja sistem shift dan mampu bekerjasama dalam tim.
PERSYARATAN KHUSUS
1. Koordinator Layanan (Kode: KOORLAY)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya Sarjana (S-1/D-IV) Transportasi/ Teknik Informatika /Akuntansi/ Manajemen/Teknik Mesin/ pendidikan lain dengan pengalaman yang relevan serta IPK minimal 2,75.
b. Kualifikasi Keterampilan
1) Memiliki pengalaman dan kemampuan mengoordinasi, terutama koordinasi di lapangan;
2) Memiliki pengalaman dan kemampuan manajemen SDM;
3) Memiliki pengalaman dan kemampuan dalam pengambilan keputusan dengan baik.
c. Syarat Pengalaman
1) Berpengalaman minimal 2 (dua) tahun pada perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan dibuktikan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik;
2) Diutamakan menguasai TI (teknik informatika)/Aplikasi berbasis IT, Microsoft Office, Manajemen Teknik Berkendara/ Transportasi dibuktikan dengan sertifikat yang relevan dan mampu bersosial media dengan baik.
d. Kualifikasi Umum
1) Pria/Wanita;
2) Berusia setinggi-tingginya 35 tahun;
3) Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir);
4) Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
5) Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
6) Bersedia dengan sistem waktu kerja shift;
7) Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi dan dinyatakan sebagai petugas BRT Trans Jateng, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan yang ditulis tangan dan bermeterai Rp. 6000,-.
e. Tanggung Jawab Pekerjaan
1) Melaksanakan koordinasi dan mengawasi pelayanan BRT Trans Jateng;
2) Mengkoordinir, mengawasi, dan mengevaluasi titik Shelter;
3) Melaksanakan perhitungan dan evaluasi time table;
4) Mengatur dan mengevaluasi absensi kehadiran kru;
5) Monitoring operasional BRT Trans Jateng;
6) Mengecek laporan operasional lembar muatan bus dari Pramujasa;
7) Mengecek secara rutin KM dari Pramujasa;
8) Membuat laporan KM setiap minggu;
9) Membuat laporan grafik dan penumpang tiap minggu;
10) Menciptakan suasana kerjasama tim yang solid, nyaman, dan bertanggung jawab pada tugas masing-masing dalam memberikan pelayanan.
2. Petugas Administrasi (kode: ADM)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya S1/ D-IV/ D3 Ekonomi Manajemen/ Akuntansi/ pendidikan lain dengan pengalaman yang relevan serta IPK Min 2,75.
b. Kualifikasi Keterampilan
1) Mampu bekerja dengan teliti, rapi, detail, dan taat pada prosedur;
2) Diutamakan menguasai tata kelola keuangan dan kearsipan.
c. Syarat Pengalaman
Mempunyai pengalaman kerja minimal 1 (satu) tahun pada perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan untuk lulusan S1 atau 2 (dua) tahun untuk lulusan D3 yang dibuktikan dengan surat keterangan (referensi) dari Perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
d. Kualifikasi Umum
1) Pria/Wanita;
2) Berusia setinggi-tingginya 35 tahun;
3) Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir);
4) Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
5) Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
6) Bersedia dengan sistem waktu kerja shift;
7) Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar RP 20.000.000,- jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi dan dinyatakan sebagai petugas BRT Trans Jateng, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan yang ditulis tangan dan bermeterai Rp. 6000,-.
e. Tanggung Jawab Pekerjaan
1) Admin Kantor
a) Mempersiapkan formulir, jadwal, ATK, dan kebutuhan operasional sebelum launching BRT Trans Jateng;
b) Melaksanakan pembuatan laporan harian, mingguan, dan bulanan;
c) Membuat absensi kehadiran (manual) untuk Koorlay, Admin Kantor, Admin Kasir, Pengawas, Timer, dan
Pramujasa;
d) Melaksanakan inventarisasi kebutuhan operasional;
e) Mengambil setoran dari masing-masing pool;
f) Menghitung setoran masing-masing pendapatan tiap harinya;
g) Membuat laporan yang terdiri dari jumlah tiket dan pendapatan;
h) Menyetorkan pendapatan ke Bendahara Penerimaan Pembantu Balai Trans Jateng untuk selanjutnya disetor ke kas daerah;
i) Menginput lembar muatan bus per Shelter;
j) Menyiapkan form yang dibutuhkan Admin Kasir, pengawas dan timer;
k) Mengecek laporan KM yang diserahkan oleh koperasi dengan pramujasa, daftar hadir (absensi) dari Koorlay, Admin Kantor, Admin Kasir, Pengawas, Timer, dan Pramujasa;
l) Meminta kebutuhan operasional BRT Trans Jateng.
2) Admin Kasir
a) Melaksanakan inventarisasi perlengkapan di kantor Terminal;
b) Melaksanakan pembuatan buku ekspedisi admin kasir (tanda bukti setoran uang dari admin kasir ke admin kantor);
c) Melaksanakan pengadministrasian daftar hadir (absensi) crew BRT Trans Jateng;
d) Menyiapkan form yang akan digunakan untuk admin kasir, pramujasa, pengawas, dan timer;
e) Menerima setoran dari pramujasa;
f) Menyerahkan laporan dan pendapatan harian ke admin kantor;
g) Menyiapkan uang receh untuk operasional pramujasa.
3. Pengawas Perjalanan Angkutan (kode: PPA)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMA/ SMK Otomotif/ Sederajat.
b. Kualifikasi Keterampilan
1) Mampu bekerja dalam tim;
2) Memiliki kemampuan yang baik dalam pengambilan keputusan.
c. Syarat Pengalaman
Diutamakan yang berpengalaman minimal 1 (satu) tahun pada perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan yang dibuktikan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
d. Kualifikasi Umum
1) Pria/Wanita;
2) Berusia setinggi-tingginya 40 tahun;
3) Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir);
4) Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
5) Tidak mabuk darat (saat berada di dalam kendaraan);
6) Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
7) Bersedia dengan sistem waktu kerja shift;
8) Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar RP 20.000.000,- jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi dan dinyatakan sebagai petugas BRT Trans Jateng, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan yang ditulis tangan dan bermeterai Rp. 6000,-.
e. Tanggung Jawab Pekerjaan
1) Mengidentifikasi dan menentukan jalur alternatif operasional BRT Trans Jateng rute Semarang-Kendal;
2) Mengecek dan mencocokkan jumlah penumpang dengan Lembar Muatan Bus (LMB) Pramujasa;
3) Menginformasikan bila ada pengalihan jalur;
4) Menginformasikan bila ada kendala di lapangan;
5) Mencatat jumlah penumpang di Lembar Harian Pengawas Perjalanan (LHPP).
4. Petugas Timer (kode: TMR)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMA/ SMK Otomotif/ Sederajat.
b. Kualifikasi Keterampilan
1) Mampu bekerja dalam tim;
2) Memiliki kemampuan yang baik dalam pengambilan keputusan;
3) Memiliki kemampuan dan pengalaman dalam bidang mekanikal.
c. Syarat Pengalaman
Diutamakan yang berpengalaman minimal 1 (satu) tahun pada perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan yang dibuktikan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
d. Kualifikasi Umum
1) Pria/Wanita;
2) Berusia setinggi-tingginya 35 tahun;
3) Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir);
4) Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
5) Tidak mabuk darat (saat berada di dalam kendaraan);
6) Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
7) Bersedia dengan sistem waktu kerja shift;
8) Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar RP 20.000.000,- jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi dan dinyatakan sebagai petugas BRT Trans Jateng, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan yang ditulis tangan dan bermeterai Rp. 6000,-.
e. Tanggung Jawab Pekerjaan
1) Melaksanakan pembuatan time table untuk operasional BRT Trans Jateng;
2) Mengecek kondisi bus secara keseluruhan sebelum diberangkatkan;
3) Mencatat waktu keberangkatan dan kedatangan bus di Lembar Harian Kerja Timer (LHKT);
4) Mengecek kehadiran pramujasa di tiap lambung bus;
5) Menghitung penumpang turun di tiap pool.
5. Petugas Pramujasa (kode: PRA)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMA/ SMK Otomotif/ Sederajat.
b. Kualifikasi
1) Berpenampilan menarik;
2) Memiliki pengalaman dan kemampuan dalam komunikasi yang baik.
c. Syarat Pengalaman
Diutamakan yang berpengalaman minimal 1 (satu) tahun pada perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan yang dibuktikan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
d. Kualifikasi Umum
1) Pria/Wanita
2) Berusia setinggi-tingginya 35 tahun;
3) Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir);
4) Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
5) Tidak mabuk darat (saat berada di dalam kendaraan);
6) Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
7) Bersedia dengan sistem waktu kerja shift;
8) Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar RP 20.000.000,- jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi dan dinyatakan sebagai petugas BRT Trans Jateng, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan yang ditulis tangan dan bermeterai Rp. 6000,-.
e. Tanggung Jawab Pekerjaan
a) Menjual tiket ke penumpang;
b) Menjaga kebersihan dan keamanan bus;
c) Melaporkan ke koordinator layanan bila ada kendala di lapangan, mencatat jumlah penumpang naik, dan mencatat km awal serta km akhir di laporan LMB;
d) Bertanggung jawab atas kesesuaian jumlah penumpang dengan hasil penjualan tiket dan pengklasifikasian kategori penumpang.
6. Pengawas Kebersihan (kode: WASB)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMP/ Sederajat.
b. Syarat Pengalaman
Diutamakan yang berpengalaman minimal 1 (satu) tahun pada perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan yang dibuktikan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
c. Kualifikasi Umum
1) Pria/Wanita;
2) Berusia setinggi-tingginya 45 tahun;
3) Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir);
4) Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
5) Tidak mabuk darat (saat berada di dalam kendaraan);
6) Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
7) Bersedia dengan sistem waktu kerja shift;
8) Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar RP 20.000.000,- jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi dan dinyatakan sebagai petugas BRT Trans Jateng, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan yang ditulis tangan dan bermeterai Rp. 6000,-.
d. Tanggung Jawab Pekerjaan
1) Melaksanakan pengenalan rute BRT Trans Jateng;
2) Melaksanakan pengenalan titik-titik Shelter;
3) Memantau dan membersihkan kantor operasional dan ruang operasional;
4) Melaksanakan penentuan zonasi dan evaluasi pembagian tugas Cleaning Service;
5) Mengecek kondisi kantor admin dan mengecek daftar hadir Cleaning Service pada masing-masing Man Power (MP) Area;
6) Memantau proses Daily Activity Cleaning (DAC) Man Power 4 Area Zonasi dan memantau Shelter yang dalam keadaan kurang maksimal dan perlu tindakan;
7) Mengecek Absensi Man Power setelah selesai melaksanakan tugas.
7. Petugas Kebersihan (kode: BRS)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMP/ Sederajat.
b. Syarat Pengalaman
Diutamakan yang berpengalaman minimal 1 (satu) tahun pada perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan yang dibuktikan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya dengan penilaian baik.
c. Kualifikasi Umum
1) Pria/Wanita;
2) Berusia setinggi-tingginya 45 tahun;
3) Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK yang masih berlaku (legalisir);
4) Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
5) Tidak mabuk darat (saat berada di dalam kendaraan);
6) Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
7) Bersedia dengan sistem waktu kerja shift;
8) Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar RP 20.000.000,- jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi dan dinyatakan sebagai petugas BRT Trans Jateng, yang dituangkan dalam Surat Pernyataan yang ditulis tangan dan bermeterai Rp. 6000,-.
d. Tanggung Jawab Pekerjaan
1) Melaksanakan pengenalan rute BRT Trans Jateng;
2) Melaksanakan pengenalan titik-titik Shelter;
3) Membersihkan kantor BRT Trans Jateng dan kantor admin kasir di terminal;
4) Membersihkan kaca, kusen, standlist pada Shelter;
5) Menyapu dan mengepel lantai Shelter;
6) Membersihkan standlist, kaca mika pada Shelter.
C. ALUR DAN JADWAL SELEKSI
1. Pengumpulan berkas administrasi sesuai dengan persyaratan yang tersebut diatas: 01 – 11 September 2019;
2. Pengumuman seleksi administrasi: 19 September 2019;
3. Psikotes dan wawancara: 20/21 September 2019;
4. Pengumuman hasil seleksi psikotes dan wawancara: 28 September 2019;
5. Apabila ada perubahan terkait pengumuman akan diberitahukan
melalui web : www.lptsemarang.com.
Baca Juga
Post a Comment
Post a Comment